Kerja ketika lelah


Kerja ketika lelah

Telat tidur tadi malam? tidak bisa tidur , atau terjaga hanya untuk melihat langit-langit rumah berjam-jam di tengah malam ? atau kamu hanya murni lelah ?

Kita semua pernah merasakan hari ketika kita merasa sangat lelah. Namun ketika kita mempunyai pekerjaan yang harus dilakukan--apakah itu dalam pekerjaanmu , membangun bisnismu atau rumahmu-- kamu tidak bisa seenaknya kembali ke tempat tidurmu, kamu harus tetap siaga , buatlah hari besarmu dan hindarilah menjadi orang linglung atau membuat kesalahan yang tidak perlu.

Berikut bagaimana bekerja dengan kondisi lelah

Tentukan apa yang ingin kamu selesaikan

Merupakan ide yang bagus untuk mempunyai tujuan yang jelas dalam pikiran , apalagi ketika dirimu merasa lelah . Duduklah dan pikirkan apa yang harus diselesaikan hari ini. Jika kamu bekerja dalam proyek besar , apa persisnya yang harus kamu selesaikan?apa selanjutnya? bagian dan statistika apa yang perlu di cari? meskipun kamu adalah seorang tukang bersih-bersih , jangan hanya mengerjakan setiap yang kamu lihat-- buatlah rencana.
Sangatlah mudah untuk mulai berkelok-kelok kedalam pekerjaan yang tidak berhubungan , jika kamu tidak mempunyai fokus yang jelas pada apa yang ingin kau selesaikan . Saya yakin kamu pernah mengalami hari dimana kamu melihat kebelakang dan bertanya-tanya tentang waktu yang telah kamu lalui. Inilah saatnya memastikan bahwa kamu menghabiskan waktumu pada sesuatu yang berguna.

Tegaslah pada gangguan

lagi-lagi , ini selalu saran yang baik--apalagi ketika kamu lelah , maka hitungannya menjadi dua kali. Jauhkanlah dirimu dari email , jangan login ke facebook dan jangan beristirahat dari pekerjaan yang sedang dikerjakan . Sangatlah mudah mendapatkan gangguan ketika kamu tidak fokus dengan baik . dan terjatuh pada hiburan akan menambah konsentrasi menjadi lebih sulit.
Gangguan itu Seperti ketika kamu "hanya mengecek facebook" dan menghabiskan satu jam penuh untuk melihat foto-foto sepupumu.Setiap kali kamu lepas dari fokus , langsung arahkanlah kembali ia pada sesuatu yang seharusnya kamu kerjakan.

Minumlah Banyak air

Dehidrasi menghilangkan konsentrasimu , jadi pastikan kamu istikomah meminum air ketika kamu lelah . Meskipun kafein bisa memberikan asupan energi sementara, Cobalah untuk berhati-hati pada kopi: atau kalau tidak kamu akan celaka. Begitu juga dengan soda manis.
Saya sering menyediakan satu botol air di meja kerjaku , berada dalam jangkauan tanganku: karena dekat , sangatlah mudah mengingat untuk meminumnya, dan karena botol tertutup rapat , sangat kecil kemungkinan saya secara tidak sengaja menumpahkan air ke keyboard komputer

Kerjakanlah hal yang lebih mudah

Jika kamu merasa sangat lelah tapi masih ada pekerjaan yang harus di selesaikan , cobalah mengerjakan sesuatu yang sifatnya rutin , seperti membalas email , mengisi dokumen , membuat update kecil pada website. Seringkali energimu akan kembali terisi secara alami ketika kamu sedang mengerjakan sesuatu.

source

  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Psikologi ,
  • | 2016-10-07


Related Posts


Bagaimana menulis buku

Bagian tersulit bagi kebanyakan para penulis,...


Menang bukanlah segala-galanya

Hampir dalam semua level perlombaan -- dari...


7 kelebihan pesantren

Pondok Pesantren adalah institusi pendidikan yang...


Kebiasaan belajar efektif

Target utama pendidikan adalah untuk membuat...