Seragam Santri


Seragam Santri

Pondok pesantren Fatihul Ulum Manggisan sekarang , tahun 2016 , memiliki dua seragam santri yang berbeda , tergantung di daerah mana santri mukim.
Seragam santri yang agak cerah , abu-abu terang, dengan garis hitam di tengah dari atas ke bawah adalah seragam untuk santri Fatihul Ulum Daerah c (FUDc) .Seragam untuk santri Fatihul Ulum Daerah a (FUDa) dan b (FUDb) adalah yang lebih gelap ,Tosca matang , dengan garis putih di tengah. Meskipun warna kedua seragam tidak sama namun logo pada kedua seragam tetap sama.

Perbedaan dua seragam ini terjadi pada tahun 2016. Dua tahun sebelumnya, yakni tahun 2014 , seragam semua daerah Fatihul Ulum sama . Yakni sama seperti yang dipakai Fatihul Ulum daerah c , abu-abu terang . Kalau sebelum tahun 2014 Fatihul Ulum tidak mempunyai seragam sama sekali.

Perbedaan dua seragam ini terjadi karena miskomunikasi antara pengurus Fatihul Ulum daerah c dan Fatihul Ulum daerah a dan b. Pada tahun ajaran 2016-2017 pengurus Fatihul Ulum daerah a dan b memutuskan untuk mengganti seragam dan di saat bersamaan banyak santri Fatihul Ulum daerah c sudah terlanjur membeli atau memesan seragam lawas, dengan keadaan seperti itu pengurus Fatihul Ulum daerah c memutuskan untuk tetap memakai seragam lama guna menghemat biaya yang harus di keluarkan orang tua santri.

Note: Santri tidak diperkenankan merubah model atau warna dari seragam resmi pondok pesantren Fatihul Ulum.

  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Pesantren ,
  • | 2016-10-09


Related Posts


Account palsu pangasuh manggisan

Memang internet tidak bisa dijadikan rujukan yang...


Pendaftaran

Dalam tujuan Memperbaiki sistem informasi,...


Fatihul Ulum daerah C

Sejarah Fatihul Ulum Daerah C adalah salah satu...


Pondok pesantren modern salaf

Pondok pesantren di indonesia memiliki banyak...


Bagaimana menggunakan klasement

Klasement merupakan system perangkingan yang...


Olimpiade santri

Ada banyak Olimpiade/lomba rutin yang dilaksanakan...


Santri terbaik

Berikut adalah 3 santri terbaik Fatihul Ulum...