Fitoplankton Penghasil Oksigen terbesar di dunia


Fitoplankton Penghasil Oksigen terbesar di dunia

Ilmuwan sepakat bahwa oksigen yang kita hirup itu datang dari laut. Penghasil Oksigen terbesar di dunia adalah tanaman kecil -- bernama Fitoplankton-- yang hidup di permukaan laut dan hanyut mengikuti arus. Seperti layaknya tanaman , mereka menggunakan cahaya Matahari dan Karbondioksida untuk membuat makanan. dan Oksigen adalah salah satu hasil dari pengolahannya.

Ilmuwan percaya bahwa Fitoplankton berkontribusi atas 50 sampai dengan 85 persen oksigen dunia. Mereka tidak terlalu yakin karena sangatlah sulit untuk menghitungnya. di dalam Lab , Para ilmuwan dengan mudah menghitung oksigen yang dihasilkan oleh Fitoplankton. Hal yang sulit adalah menghitung banyaknya hewan ini di lautan. Fitoplankton naik dan turn mengikuti siklus musim . Fitoplankton mekar saat musin semi dimana ia mendapatkan lebih banyak asupan cahaya dan nutrisi.

Kepadatan Fitoplankton bervariasi. Terkadang mereka melayang sampai hampir mencapai permukaan laut . Di tempat dan waktu berbeda kepadatan mereka bisa mencapai 100 meter

Sekitar 400 tahun juta tahun yang lalu , ilmuwan berkata , oksigen bertumpuk di Atmosfer bumi untuk evolusi pernafasan mahkluk. Namun Oksigen saja tidaklah cukup. Pembentukan lain dari oksigen juga penting: Tumpukan semacam oksigen di atas Atmosfer. Disanalah , dimana tiga atom oksigen diikat bersamaan , ozone terbentuk. Lapisan ozone di atas Atmosfer itu melindungi makhluk hidup dari sengatan cahaya ultraviolet yang membahayakan

Ternyata penghasil Oksigen terbesar di dunia bukanlah pohon. Justru makhluk kecil Fitoplankton yang menghasilkan oksigen terbesar , sekitar 50-80 persen , di dunia.

  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Science ,
  • | 2016-10-24


Related Posts


Pembangkit listrik tenaga panas bumi

Energi Geo (Bumi) thermal (panas) memiliki arti...


Kenapa belajar Matematika

Kenapa Matematika menjadi salah satu subjek yang...


Internet mungkin membuat kamu sok tahu

Mungkin kamu tidak sepintar yang kamu pikir ....


Apakah level permukaan laut naik

level ketinggian permukaan laut dunia naik...