Kenapa belajar Matematika


Kenapa belajar Matematika

Kenapa Matematika menjadi salah satu subjek yang paling penting di sekolah

Mungkin karena Matematika digunakan dalam banyak pelajaran. Matematika dipakai dalam semua pelajaran sains , seperti Biologi , Kimia , Fisika . Ia juga dipakai di ilmu sosial seperti ekonomi , psikologi , dan sosiologi . Matematika juga digunakan di teknik , seperti teknik sipil , mesin , dan industri. Matematika juga digunakan di ranah teknologi seperti komputer , roket , komunikasi . Bahkan Matematika dipakai di ranah seni seperti musik dan melukis . Plus , apa saja yang menggunakan komputer pasti menggunakan matematika. dan kamu bisa menebak apa saja itu.

Lebih jauh , belajar Matematika memaksa seseorang untuk belajar begaimana berpikir secara logis dan menggunakan kemampuan itu untuk memecahkan masalah. Ia juga mengajarkan seseorang untuk detail dalam berpikir , berbicara , dan bertindak.

Dalam Aljabar kita berurusan dengan laju perubahan. apa inti dari itu? pekerjaan apa yang membutuhkan Aljabar?

Laju perubahan banyak ditemui dalam Fisika. seberapa cepat sesuatu bergerak? jawabannya adalah laju perubahan dengan melihat pada waktu dari jarak pada titik tertentu.

Jika Bunga peminjaman naik 1 persen , Bagaimana itu akan berefek pada pembayaran peminjamanku ? Jawabannya adalah laju perubahan.

Ada banyak situasi yang seperti diatas yang bisa diambil sebagai sebuah catatan. Laju perubahan sering kali ditemukan dalam kenyataan, masalah sehari-hari , dan dalam pekerjaan yang bersifat teknis. Dari programmer komputer sampai akuntan , menggunakan aljabar -- bahkan tukang kayu pun terkadang menggunakan aljabar!-- Sebagian besar pekerjaan yang membutuhkan aljabar mendapatkan gaji lumayan besar

Saya telah bertanya berulang-ulang kali tentang apa yang dilakukan Matematika dalam sains . Saya kira Matematika melakukan pengukuran

Pengukuran adalah salah satu faktor penting yang disumbangkan oleh Matematika dalam berbagai Area sains. Bukan hanya jumlah pengukuran. akan tetapi juga mengukur waktu , laju , kuantiti, volume sampai kemungkinan. Matematika membantu para ilmuwan dan teknisi memakai pengukuran yang harus mereka buat dalam system mereka untuk menghitung pengukuran lain yang tidak harus mereka buat tapi ingin di diketahui. Dalam beberapa kasus pengukuran yang mereka inginkankan tidak bisa dibuat dengan cara lain kecuali dengan matematika . Contohnya , kecepatan cahaya pertama kali dihitung dengan memantulkan cahaya ke tempat yang jauh dan di saat bersamaan mereka juga mengukur waktunya. Kecapatan cahaya bisa diketahui dengan membagi Jarak yang telah ditempuh dengan waktu .

Matematika juga digunakan dalam sains untuk membuktikan rumus dari konsep dasar bagaimana planet kita bekerja (ini disebut dengan prinsip awal). Ini adalah bagian konsep penting bagi saya , sebab itulah apa yang aku lakukan. Saya mengambil beberapa prinsip dasar tentang masalah yang saya ingin pecahkan , meng-design model matematika yang cocok pada deskripsi. dan kemudian mencoba untuk membuktikan beberapa sifat yang ingin saya gunakan pada model . Tipe ini disebut dengan teori . Kemudian hasilnya dipakai ilmuwan dan teknisi lain dalam bentuk terapan sains.

Matematika juga di sebut-sebut sebagai bahasa sains. karena segalanya yang kita lakukan melibatkan Matematika , dari rumus yang kita pakai untuk memodelkan dunia, sampai percobaan dan pengukuran yang kita pakai untuk mencoba dan menggunakan model-model kita.

Saya harap ini membantu untuk menjelaskan hubungannya. Matematika sangatlah penting dalam sains. Jadi jika kamu tertarik menjadi ilmuwan atau teknisi maka saya sarankan kamu untuk terus belajar Matematika. Meskipun kamu tidak berpikir akan menjadi ilmuwan atau teknisi . Matematika banyak dipakai dalam bisnis , ekonomi , sosial , komunikasi , dan lain lain . Dalam realitas Matematika adalah bahasa dasar dunia , Siapa saja mengggunakan Matematika di hampir semua kegiatannya (sering kali mereka tidak menyadarinya.)

Matematika bisa membantu terhadap segala pekerjaan yang ingin kamu kerjakan. Jadi teruslah belajar Matematika

Source

  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Science ,
  • | 2016-10-27


Related Posts


Pembangkit listrik tenaga panas bumi

Energi Geo (Bumi) thermal (panas) memiliki arti...


Fitoplankton Penghasil Oksigen terbesar di dunia

Ilmuwan sepakat bahwa oksigen yang kita hirup itu...


Internet mungkin membuat kamu sok tahu

Mungkin kamu tidak sepintar yang kamu pikir ....


Apakah level permukaan laut naik

level ketinggian permukaan laut dunia naik...