Game Bakso Chain Karya santri


Game Bakso Chain Karya santri

Pantas mendapat apresiasi, industri game Indonesia terus tumbuh dan berkembang dari tahun ke tahun. Bukan hanya dari segi jumlah game yang dirilis, akan tetapi dilihat juga dari segi judul-judul game yang bervariasi dan memberikan dampak positif dan berjaya di dunia internasional. Ada game yang sukses mendapatkan jutaan download, ada yang berhasil mendapat penghargaan nasional dan internasional, ada juga game-game yang memiliki gameplay inovatif, dan berbeda dibandingkan game-game sebelumnya yang pernah ada.

Jika sebelumnya industri game hanya dilakukan oleh developer game perguruan tinggi semacam Binus University dengan Toge Produksi, Politeknik Elektro Negeri Surabaya dengan ArtLogicGames, ITB Bandung dengan Agate studionya dan lain-lain, sekarang developer game sudah merambah ke santri aktif lembaga pendidikan Pondok Pesantren.

Bakso Chain adalah sebuah game Android terbaik buatan Santri Indonesia. Dengan mengosong wadah industry berlebel Wakiah Studio, para santri pecinta IT di Pondok Pesantren Fatihul Ulum Manggisan Tanggul Jember Jawa Timur bergabung membentuk satu tim guna mengasah bakat.

Untuk mencapai prestasi seperti ini, tentu tidak mudah. Diawali dengan memberi kelonggaran kepada para santri tertentu bermain game hingga menjadikan lomba game sejajar dengan lomba-lomba keagamaan, semacam lomba Qiroatul Kitab. Dari kelonggaran nge-game dan lomba nge-game itulah terdeteksi santri yang berbakat dalam dunia ini. Para santri berbakat ini kemudian dipilih untuk diasah dan difokuskan.

Proyek membuat game pun dimulai setelah mereka belajar seluk beluk desain grafis, pemrograman computer, alur game dan lainnya yang berhubungan dengan industri game secara otodidak dipandu oleh tutor yang otodidak juga. Pengadaan sarana yang dibutuhkan pun diadakan apa adanya. Setelah berbulan-bulan focus, akhirnya bulan September 2017 game Bakso Chain bisa dirilis dan akan terus dikembangkan.

Dengan gameplay memasak bakso sebagai salah satu kuliner populer Indonesia, game ini menggunakan tempo lumayan cepat dan menyajikannya kepada pembeli yang antri. Kita sebagai pemain diposisikan menjadi penjual bakso. Kita harus cermat saat menyiapkan bakso, karena pesanan pelanggan berbeda-beda. Sekali kita salah menyiapkan pesanan pelanggan, maka bakso yang sudah di mangkok akan sia-sia dan harus masuk tempat sampah.

Disamping membutuhkan kecepatan dan ketelitian dalam menyiapkan bakso, kita juga perlu mendahulukan pelanggan yang lebih dulu datang. Jika tidak, pelanggan akan marah bahkan meninggalkan tempat duduk. Kita juga perlu memerhatikan waktu yang tersedia agar bisa mengira-ngira apakah permainan kita berakhir dengan memperoleh bintang atau game over. Game ini terdiri dari 4 chapter. Memainkannya betul-betul membutuhkan emosi yang stabil, refleks yang bagus dan berfikir yang cepat.

Bakso Chain bisa diunduh GRATIS dan dijamin ketagihan loh! Kamu bisa mengunduhnya di link BaksoChain Selamat bermain ria, taklukkan tantangannya. Tapi ingat, game adalah sarana hiburan yang setidaknya bisa menjadi ikhtiar menghilangkan penat dan sarana edukasi untuk melatih kecepatan berpikir. Sholat tepat waktu dan membaca Al-Quran tentu lebih menenangkan hati.


  • Author :Fatihul Ulum Admin
  • Category : Creation ,
  • | 2017-10-21


Related Posts